TKN: 100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Gelar Aksi Depan MK Jumat 19 April

Ilustrasi gedung Mahkamah Konstitusi. Foto: Aditia Noviansyah
Ilustrasi gedung Mahkamah Konstitusi. Foto: Aditia Noviansyah

TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, mengeklaim sebanyak 100 ribu pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran akan menggelar aksi massa damai jelang putusan MK. Haris mengatakan, aksi tesebut akan digelar pada Jumat (19/4) besok.

"Kami mendengar informasi terkait adanya aksi massa damai yang diperkirakandihadiri oleh kurang lebih 100 ribu orang pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran yang dipusatkan di depan kantor Mahkamah Konstitusi. Aksi damai pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran tersebut akan digelar pada hari Juma tanggal 19 April 2024," kata Haris dalam konferensi pers di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta Barat, Rabu (17/4) malam.

Aksi damai tersebut, katanya, digelar untuk merespons berbagai tuduhan, penghinaan dan pelecehan kepada pemilih pasangan Prabowo-Gibran.

"Seakan-akan 96,2 juta orang melaksanakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran karena disuap dengan bantuan sosial," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, koordinator lapangan (korlap) aksi damai, Ali Lubis menyampaikan permintaan maaf apabila dalam aksi nanti mengganggu para pengguna jalan di Jakarta.

"Oleh sebab itu, kami nyatakan permohonan maaf apabila menimbulkan kemacetan," kata Ali.

Ia juga mengimbau kepada seluruh massa aksi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan juga mengenakan seragam khas pasangan Prabowo-Gibran.

"Kepada seluruh masyarakat yang akan ikut hadir khususnya pemilih Prabowo-Gibran untuk hindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka yang hadir kami imbau berseragam biru muda sebagaimana seragam resmi para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran," terangnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Buah yang Bagus untuk MPASI Bayi 6 Bulan