Kecelakaan Truk Tangki BBM di Nigeria, 48 Orang Tewas

Ilustrasi ledakan. Foto: Shutterstock
Ilustrasi ledakan. Foto: Shutterstock

Kecelakaan antara sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar vs truk terjadi di Nigeria. Kecelakaan ini mengakibatkan 48 orang tewas.

Dikutip dari AP, kecelakaan ini terjadi pada Minggu (8/9), di Abuja, Nigeria. Menurut Direktur Jenderal Manajemen Kedaruratan Negara Bagian Niger, Abdullahi Baba-Arab, setidaknya ada 50 orang terbakar hidup-hidup pada insiden ini.

"Ada 30 jenazah yang ditemukan, 18 jenazah lainnya terbakar hidup-hidup di lokasi kecelakaan. Semua jenazah telah di makamkan secara massal," kata Baba-Arab, kepada AP.

Sementara itu, gubernur negara bagian Niger, Mohammed Bogo berharap warga di kawasan terdampak untuk tenang. Ia juga meminta agar pengguna jalan mematuhi peraturan lalu-lintas.

"Selalu waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, demi keamanan jiwa dan properti anda," kata Bogo.

Nigeria sendiri tak punya sistem perkeretaapian yang memadai untuk transportasi kargo, dan kecelakaan truk yang fatal adalah hal yang lumrah di Nigeria.

Data Korps Keamanan Lalu Lintas Nigeria menyebutkan, pada 2020 sendiri, ada 1.531 kecelakan yang melibatkan truk pengangkut bahan bakar, mengakibatkan 535 nyawa melayang dan 1.412 orang luka-luka.

Comments

Popular posts from this blog

Buah yang Bagus untuk MPASI Bayi 6 Bulan

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Kabar Terbaru KRI Nanggala