Nasib Piala Dunia U-20 Akan Ditentukan dalam Pertemuan 4 Jam Erick Thohir & FIFA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023). Foto: PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023). Foto: PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan bertemu dengan FIFA dan membahas nasib Piala Dunia U-20. Erick Thohir mengeklaim bahwa pertemuan itu akan berjalan selama empat jam.

Erick Thohir akan terbang ke Doha, Qatar, untuk bertemu dengan FIFA. Pertemuan itu akan membahas nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah terjadi penolakan-penolakan terhadap salah satu peserta, Timnas Israel U-20.

''Saya akan berangkat malam ini jam 1 dan mendarat jam 6. Karena ini acaranya FIFA, jadi kami harus mengedepankan pandangan FIFA terlebih dahulu dan seperti apa konsekuensinya. Di situlah baru kami akan mulai berdiskusi mencari ruang bagaimana penyelesaian yang terbaik,'' kata Erick Thohir di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3).

''Kalau ditanya detail, saya belum siap. Tentu, kita akan lihat besoklah, pertemuannya itu siang, jam 1 sampai jam 5, rencananya seperti itu,'' lanjutnya.
Ketua PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha di FX Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2023). Foto: PSSI
Ketua PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha di FX Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2023). Foto: PSSI

Erick Thohir juga menerangkan bahwa dirinya mendapatkan instruksi dari Presiden Joko Widodo soal pertemuan dengan FIFA. Ia berharap pertemuan tersebut bisa berjalan lancar dan berbuah hasil positif terhadap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

''Saya sudah mendapat instruksi dan perintah dari Pak Presiden untuk segera bertolak dan berdiplomasi [dengan FIFA] untuk mencari solusi sepak bola Indonesia. Tentu, seperti yang sudah disampaikan, ini tidak mudah dan saya akan berusaha semaksimal mungkin,'' ujar Erick Thohir.

''Mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Saya mengharapkan doa dari seluruh Masyarakat Indonesia,'' ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia