Aditya Hasibuan Buka Suara Usai Jadi Tersangka: Ken Duluan yang Pukul Saya

AKBP Achiruddin mengantar anaknya Aditya Hasibuan yang ditahan usai konfrensi pers di Ditreskrimum Polda Sumut , Selasa (25/4/2023). Foto: Tri Vosa/kumparan
AKBP Achiruddin mengantar anaknya Aditya Hasibuan yang ditahan usai konfrensi pers di Ditreskrimum Polda Sumut , Selasa (25/4/2023). Foto: Tri Vosa/kumparan

Anak dari AKBP Achiruddin, Aditya Hasibuan, akhirnya buka suara untuk pertama kalinya usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan Ken Admiral.

Aditya mengatakan, Ken yang pertama kali yang memukul dirinya hingga akhirnya terjadi penganiayaan. Dia mengeklaim, Ken memukulnya di bagian pipi.

“Ken (yang mulai duluan), pukul bagian pipi,” kata Aditya kepada wartawan pada Sabtu (29/4) usai menjalani pemeriksaan di Subdit Renakta Polda Sumut.

Saat ditanyai lebih lanjut, Aditya enggan memberikan tanggapan.

Sementara itu, Kuasa hukum Aditya Hasibuan, Ali Piliang, menyebut pihaknya kini telah mengajukan permohonan untuk pelaksanaan rekonstruksi ke pihak Polda Sumut. Pihaknya merasa selama ini selalu terpojokkan.

“Kami sudah menyampaikan surat permohonan berkenaan dengan pelaksanaan rekonstruksi laporan si Adit juga dan laporan polisi Pelapor, artinya saudara K,” ujar Ali.

“Jangan kalau kita lihat kalau di beberapa media ini kan seolah olah, dalam tanda kutip, klien ini kami adalah sebagai pelaku. Namun, kita juga sudah melaporkan, kita juga mau rekonstruksikan bagaimana sebenarnya kejadian yang terjadi pada saat itu,” tambahnya.

Menurut Ali menyebut, Ken-lah yang memulai perkelahian dengan kliennya. Dia menyebut, kliennya yang sebagai upaya bela diri.

“Kalau dari BAP yang dilakukan oleh klien kami, si K ini datang ke tempat klien kami untuk mengajak bertarung, klien kami yang pertama kali dipukul oleh dia,” tutup Ali.

Sebelumnya, video perkelahian antara Ken dan Aditya muncul dengan 2 versi. Video pertama, video yang membuat kasus ini viral, adalah video yang diposting oleh akun Twitter @mazzini_gsp. Dalam video unggahannya itu, tampak Ken tengah dipukuli dan ditendang oleh Aditya. Kemudian, tampak AKBP Achiruddin membiarkan penganiayaan terjadi.

Sedangkan, belakangan muncul video yang menunjukkan bahwa keduanya duel untuk menyelesaikan masalah dengan cara jantan. Duel, 1 lawan 1. Dan di akhir video tersebut, tampak keduanya dinasihati oleh AKBP Achiruddin dan keduanya berdamai dengan bersalaman.

Terkait video terbaru tersebut, Kabid Humas Polda Sumut Hadi Wahyudi menyebut sudah mendapatkan informasi terkait video perdamaian tersebut dan sedang didalami oleh Ditreskrimsus.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia