Juergen Klopp soal Cedera saat Selebrasi Gol: Hukuman Dosa Kecil Saya

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berselebrasi saat laga kontra Tottenam Hotspur di Liga Inggris pada 30 April 2023 di Stadion Anfield. Foto: REUTERS/Carl Recine
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berselebrasi saat laga kontra Tottenam Hotspur di Liga Inggris pada 30 April 2023 di Stadion Anfield. Foto: REUTERS/Carl Recine

Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-3 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield pada Minggu (30/4) malam WIB. Juergen Klopp mengalami cedera di pertandingan ini.

Pertandingan ini berlangsung amat sengit. Liverpool awalnya unggul 3-0 terlebih dahulu, lalu terkejar jadi 3-3.

Diogo Jota memaksakan skor akhir 4-3 lewat sepakannya yang mengoyak jala Tottenham di menit 90+4. Klopp berselebrasi dengan berlari ke arah asisten wasit keempat sambil memberi gesture mengejek ke arahnya. Beberapa detik berselang, ia tampak mengalami cedera di bagian hamstring.

"Saya tidak yakin apakah itu hamstring, bisa jadi adduktor, tetapi saya dihukum. Dosa kecil segera [dibalas]. Saya berbalik untuk merayakannya karena ofisial keempat tidak melakukan kesalahan sepanjang waktu," katanya usai laga kepada BBC MOTD.

Diogo Jota saat laga Liverpool vs Tottenham Hotspur dalam pekan ke-34 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield pada 30 April 2023. Foto: REUTERS/Carl Recine
Diogo Jota saat laga Liverpool vs Tottenham Hotspur dalam pekan ke-34 Liga Inggris 2022/23 di Stadion Anfield pada 30 April 2023. Foto: REUTERS/Carl Recine

"Saya tidak mengatakan hal buruk, tetapi memberikan tatapan yang cukup buruk. Hamstring atau otot apa pun yang cedera pada saat itu adil buat saya. Selain itu, semuanya baik-baik saja," tambah Juergen Klopp.

Klopp lantas menjelaskan kenapa Liverpool bisa terkejar usai unggul 3-0. Menurutnya, mereka gagal mengantisipasi serangan balik dan eksekusi bola mati Tottenham, terutama di babak kedua.

"Kami menang berkat Diogo Jota, itu membuatnya spektakuler dan semua orang pulang dengan gembira, tetapi saya adalah manajer tim jadi saya harus menyebutkan yang lainnya juga. Dalam waktu 3 hari kami harus melakukan yang lebih baik," terangnya.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat 5 dengan 56 poin dari 33 kali main. Mereka masih berselisih 7 poin dengan MU di urutan 4 yang baru 32 kali main.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia