Romy Sebut Ada 5 Hal yang Sudah di-Follow Up PPP Saat Bertemu Megawati

Romahurmuzy di DPP PPP. Foto: Rafyq Alkandy/kumparan
Romahurmuzy di DPP PPP. Foto: Rafyq Alkandy/kumparan

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy, mengingatkan ada sejumlah hal yang akan di-follow up dalam pertemuan antara Plt Ketum PPP Mardiono dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri nanti. Mardiono dan Megawati rencananya akan bertemu Juli nanti untuk membahas soal cawapres Ganjar Pranowo.

"Ada lima hal [yang disampaikan] kepada Bu Mega, yang sudah di-follow up. Pertama pembentukan tim materi, karena kita bicara mengisi bangsa ini ke depan dengan adu gagasan serta visi dan misi, itu harus termuat di dalam banyak kesempatan Pak Ganjar saat berpidato," ucap Romy di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu (31/5).

Poin kedua, kata Romy, adalah memastikan isu-isu spesifik yang akan dibawa Ganjar sebagai calon presiden. Misalnya soal bagaimana sikap mereka terhadap utang luar negeri hingga soal banyaknya BUMN yang mendapat beban berat.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputi (kiri) dan Plt Ketum PPP Mardiono di DPP PDIP, Minggu (30/4/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputi (kiri) dan Plt Ketum PPP Mardiono di DPP PDIP, Minggu (30/4/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Kemudian yang ketiga, kita minta adanya tim kampanye yang segera menyosialisasikan Pak Ganjar ke seluruh Indonesia. Bukan cuma di Solo, seperti saat ini dilakukan Pak Ganjar sendiri, tapi harus di-back up oleh kampanye yang sistematis," ucapnya.

Pesan selanjutnya adalah soal pemetaan potensi yang didapatkan dari sejumlah survei. Menurut Romy, saat ini pihaknya sudah mengantongi hasil beberapa survei, termasuk survei internal, agar bisa segera menambal dukungan di wilayah yang kurang.

"Dan kemudian yang terakhir, ada tim penangkapan hoaks yang selama ini banyak didengungkan di WhatsApp Group seperti [isu] korupsi e-KTP dan kasus skandal bokep ini yang secara khusus direspons Ibu dengan mengirim lima nama yang kemarin datang ke PPP," pungkas Romy.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia