Tingkatkan Skill Bisnis Teknologi Digital TDA Surabaya Kolaborasi Bersama Arqom

Tingkatkan Skill Bisnis Teknologi Digital, TDA Surabaya Kolaborasi Bersama Arqom

Surabaya - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) daerah Surabaya menggelar kegiatan secara online berkolaborasi bersama Arqom X TDA Surabaya, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan ini mengusung tema 'Menguasai Digital Marketing Kunci Keberhasilan UMKM di Era Digital'. Pemberi materi pada acara itu Aliefian El Islamy Digital Marketing Specialist eXcommerce. Kegiatan diikuti oleh 78 peserta dibuka MC Ottidilia Owner Tii Souvenir dengan moderator Figar Alif perwakilan dari ARQOM.

Tingkatkan Skill Bisnis Teknologi Digital, TDA Surabaya Kolaborasi Bersama Arqom (1)

Alifien mengatakan, bahwa era digital yang semakin maju, mengharuskan UMKM untuk melakukan strategi guna mengembangkan dan mempertahankan bisnisnya. Hal ini didukung dengan banyaknya alternatif hingga strategi yang diterapkan berbasis digital untuk memperoleh konsumen yang lebih luas dan lebih banyak.

"Tetapi, tidak jarang beberapa UMKM yang salah mengambil langkah dan strategi. Sehingga usaha yang dilakukan tidak berkembang dan justru memperparah keadaan entah finansial hingga operasional keseluruhan bisnisnya," jelasnya.

Dia membagikan tips untuk membangun UMKM di era digital di antaranya mempelajari pasar dan trend, memanfaatkan sosial media, mencatat keuangan yang dilakukan dengan serba digital dan menyediakan alternatif pembayaran. Sehingga jika beberapa tips tersebut dilakukan nantinya bisnis akan dapat berkembang sesuai dengan target.

Tingkatkan Skill Bisnis Teknologi Digital, TDA Surabaya Kolaborasi Bersama Arqom (2)

"Jadi di era digital seperti sekarang para pelaku umkm untuk terus membangun networking pada setiap kesempatan, menemukan passion, mempelajari hal baru, tidak ragu untuk terus berkolaborasi," ungkapnya.

Dengan adanya digitalisasi UMKM untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional suatu bisnis. Pada dasarnya, manfaat UMKM bukan sekadar mengubah proses praktik suatu bisnis dengan menggunakan teknologi namun terdapat beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan.

Tingkatkan Skill Bisnis Teknologi Digital, TDA Surabaya Kolaborasi Bersama Arqom (3)

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia