Gelar Kampus Yantek, PLN UP3 Tahuna Tingkatkan Kompetensi Petugas Lapangan

Rescue Basarnas Sangihe saat memberikan materi dalam program Kampus Yantek yang digelar oleh PLN UP3 Tahuna untuk para petugas di ULP Tamako dan ULP Petta.
Rescue Basarnas Sangihe saat memberikan materi dalam program Kampus Yantek yang digelar oleh PLN UP3 Tahuna untuk para petugas di ULP Tamako dan ULP Petta.

TAHUNA - Bagian Keselamatan, Kesehatan Kerja, Lingkungan, dan Keamanan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna, menggelar kegiatan Kampus Yantek bagi petugas ULP Tamako dan ULP Petta.

Kegiatan bertajuk “Upskilling Optimalisasi RCT RPT dan Pelatihan Vertical Rescue” ini bertujuan untuk mendukung pelayanan PLN kepada pelanggan agar bisa tepat waktu, serta teknik penyelamatan pekerjaan yang berhubungan dengan lokasi-lokasi ketinggian.

Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi, Fernando Martua Agustinus, mengatakan kegiatan tersebut berkonsep full day dengan kombinasi teori dan praktik langsung di lapangan.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan teknis petugas pelayanan teknik secara teori maupun praktik di lapangan,“ kata Fernando.

Fernando menjelaskan Kampus Yantek bertujuan meningkatkan kualitas dan upskilling para petugas yantek PLN UP3 Tahuna terkait RCT RPT, di mana para petugas harus bisa menguasai aplikasi berbasis mobile yang ada saat ini.

Selain itu, para peserta Kampus Yantek juga dibekali materi tentang vertical rescue yang diberikan oleh Basarnas Kabupaten Sangihe. Materi ini sendiri penting untuk penyelamatan yang dilakukan di lokasi yang berhubungan dengan ketinggian dan kemampuan formasi teknik.

Sahir, Rescue Pemula Basarnas menjelaskan dalam vertical rescue dibutuhkan kemampuan pasukan yang sangat cekatan, memiliki kemampuan baik dalam fisik maupun psikologis.

"Para petugas yantek juga diberikan pelatihan mengenai teknik penyelamatan vertical rescue di Gudang Eneratu PLN ULP Petta,“ kata Sahir.

Sementara itu, Manager UP3 Tahuna, Muhammad Taufik, berharap setelah kegiatan Edukasi K3, Pelatihan Vertical Rescue dan Upskilling Yantek ini, seluruh petugas dapat memahami dan dipraktikkan dalam pekerjaan untuk mencapai kinerja yang lebih baik.

“Semoga kita selalu sehat serta bekerja dalam keadaan aman dan nyaman dengan memperhatikan aspek K3 dan SOP pekerjaan, karena pelayanan kita kepada masyarakat menjadi fokus kita bersama,“ kata Taufik.

manadobacirita

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia