Gudang Petasan di Thailand Meledak, 9 Orang Tewas

Petugas damkar memadamkan bara api di salah satu rumah yang terdampak ledakan gudang petasan di Thailand, Sabtu (29/7). Foto: Madare Tohlala/AFP
Petugas damkar memadamkan bara api di salah satu rumah yang terdampak ledakan gudang petasan di Thailand, Sabtu (29/7). Foto: Madare Tohlala/AFP

Sebuah gudang petasan di Kota Sungai Kolok, Provinsi Narathiwat, Thailand, meledak pada Sabtu (29/7). Akibatnya 9 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

"Sebuah gudang yang menyimpan petasan di Sungai Kolok meledak sore ini, jumlah terbaru sembilan tewas dan 115 luka-luka," kata Gubernur Narathiwat Sanan Pongaksorn dikutip dari AFP, Minggu (30/7).

Gudang itu sedang dalam renovasi. Diduga ledakan disebabkan proses pengelasan di bangunan tersebut.

"Api sekarang dapat dikendalikan. Penyelidikan awal menunjukkan penyebabnya adalah kesalahan teknis selama proses pengelasan baja, karena bangunan sedang dibangun," tutur Pongaksorn.

Ledakan tidak hanya merusak bangunan gudang tersebut, tapi juga beberapa rumah dan toko di sekitarnya. Api dari ledakan tersebut juga menyebabkan kebakaran.

Setidaknya 500 rumah rusak akibat ledakan tersebut. Seorang saksi juga mengatakan ledakan yang terdengar keras tu juga membuat atap rumahnya terbang. Rumah tetangganya bahkan ada yang roboh.

"Saya sedang bermain dengan ponsel saya di dalam rumah, lalu tiba-tiba saya mendengar suara keras dan menggelegar dan seluruh rumah saya berguncang," kata Seksan Taesen yang tinggal 100 meter dari gudang petasan itu.

"Kemudian saya melihat atap saya terbuka lebar. Saya melihat ke luar dan saya melihat rumah runtuh dan orang-orang tergeletak di tanah di mana-mana. Itu kacau," pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia