Bupati Sitaro Buka Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Kerja Sama dengan TNI AL

Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen, menjadi inspektur upacara pembukaan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan yang digelar bersama dengan Pangkalan Utama (Lantamal) VIII
Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen, menjadi inspektur upacara pembukaan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan yang digelar bersama dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado

SITARO - Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen, menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sitaro dan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado di Pelabuhan Pehe, Kecamatan Siau Barat, Senin (28/8).

Pada kesempatan itu, Evangelian tak segan memuji TNI AL, yang disebutnya telah membantu pemerintah dan masyarakat di daerah dengan sebutan 47 Pulau ini. Bahkan, dirinya menyebutkan jika kegiatan ini istimewa.

“Mengapa saya sebut istimewa, karena kerja sama ini bukan hanya mencerminkan semangat gotong–royong, tetapi juga menjelaskan komitmen kita bersama untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Evangelian.

Evangelian kemudian menyampaikan terima kasih kepada Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka SAP CHRMP, dan Komandan Lanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Mohammad Bayu Pranoto SHM Tr Hanla MM, yang telah menginisiasi kegiatan dan memilih Kabupaten Sitaro sebagai lokasi kegiatan.

Lanjut dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini akan membawa dampak positif yang sangat besar karena menyentuh langsung ke masyarakat. Dalam bakti sosial ini juga tak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga bisa memberikan harapan, pengetahuan, keterampilan dan kebaikan bagi masyarakat.

“Kita berbagi karena kita peduli, dan kita berkolaborasi untuk membangun masyarakat yang lebih baik. Bakti sosial dan kesehatan ini juga memegang peranan dalam menjaga kesehatan masyarakat,” katanya.

Adapun kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini akan berlangsung selama dua hari dari Senin (28/8) hingga Selasa (29/8), di tiga pulau besar yang ada di Kabupaten Sitaro.

franky salindeho

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia