Cak Imin Sebut Prabowo Tak Pernah Bahas KKIR Diganti Jadi Koalisi Indonesia Maju

Momen pelukan Zulhas Cak Imin dan Prabowo di HUT PAN. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Momen pelukan Zulhas Cak Imin dan Prabowo di HUT PAN. Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Ketum Gerindra sekaligus bacapres di 2024 Prabowo Subianto saat menghadiri HUT ke-25 PAN memperkenalkan nama baru Koalisi Indonesia Maju yang digagas bersama PAN, Golkar dan PKB. Nama itu menggantikan KKIR.

Terkait hal itu, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum pernah ada pembahasan terkait nama itu. Bahkan, Prabowo juga belum pernah menyampaikannya di internal koalisi tersebut.

"Saya juga baru tahu," kata Cak Imin usai menghadiri acara HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8) malam.

"[Ada bahasan] Belum, belum pernah," ujarnya.

Cak Imin menuturkan, nama koalisi baru itu akan disampaikan ke internal PKB. Dengan adanya nama baru itu, otomatis KKIR juga dianggap bubar.

"Tentu saya akan lapor ke partai bahwa perkembangannya sudah berubah. Berarti KKIR dibubarkan dong. Nah saya gak tahu saya akan melapor ke partai dulu," lanjut dia.

Terkait dengan piagam koalisi yang sebelumnya dibentuk oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang berisi PKB dan Gerindra, Cak Imin tak mengetahui pasti apakah akan ada perubahan atau tidak.

"[Piagam koalisi berubah] Enggak tahu, makanya saya baru dikasih tahu," tandas dia.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia