Pelatih PSM Usai Dikalahkan Borneo FC: Wasit Jadi Man of the Match

Pelatih PSM, Bernardo Tavares. Foto: Liga Indonesia Baru
Pelatih PSM, Bernardo Tavares. Foto: Liga Indonesia Baru

Borneo FC menaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-0 dalam lanjutan laga Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (25/9). Pelatih 'Juku Eja', Bernardo Tavares, mengkritik kinerja Ginanjar Rahman Latief sebagai wasit utama dan para asistennya.

Wasit menunjuk titik putih di menit 79 usai Sihran Amarullah terlihat dijatuhkan Dzaky Asraf di kotak penalti PSM. Wasit menganggap kaki Dzaky tampak menekel dan menginjak kaki Sihran.

Wasit sempat berdiskusi dengan asisten wasit untuk memastikan situasinya dan akhirnya penalti tetap diberikan kepada Borneo FC. Lelis yang menjadi eksekutor di menit 82 sukses mencetak gol. Skor 1-0 bertahan sampai bubar.

Tavares merasa, penalti itu kontroversial. Pelatih asal Portugal itu juga menyoroti komunikasi antarwasit yang kurang baik.

Borneo FC vs PSM Makassar. Foto: Twitter/@BorneoSMR
Borneo FC vs PSM Makassar. Foto: Twitter/@BorneoSMR

"Selamat kepada Borneo dan atmosfer di stadion yang sangat bagus. Terakhir kali bermain di sini, kami mendapatkan masalah dari keputusan wasit dan man of the match pada pertandingan hari ini adalah wasit, karena dalam hal ini wasit tidak menghargai kami," kata Bernardo Tavares saat konferensi pers pascalaga.

"Pada saat pertandingan selesai, pemain yang dilanggar menurut wasit di kotak penalti, saya memberikan selamat kepada dia dan dia menyampaikan ke saya, 'Sorry coach', bukan pelanggaran tapi itu adalah diving dan semua lihat dan kalian bisa melihat berulang-ulang kali. Kami selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan."

"Saya menyampaikan kepada wasit keempat untuk menyampaikan ke wasit utama [soal kontroversi itu], tapi wasit keempat mengatakan perangkat headset-nya bermasalah, sehingga tak bisa menyampaikan ke wasit utama. Alasan apa ini? Kami datang jauh-jauh dari Vietnam dan akan selalu bekerja keras," tandasnya.

Dengan hasil ini, Borneo FC berada di peringkat 2 dengan 25 poin. Di sisi lain, PSM menempati urutan 9 dengan 18 poin. Ini kekalahan beruntun PSM dalam waktu kurang dari seminggu karena pada Kamis (21/9) dibungkam 0-3 wakil Vietnam, Hai Phong, dalam laga perdana Grup H AFC Cup di Lach Tray Stadium.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia