Rumah Sakit di Haiti Ditembaki Pria Tak Dikenal

Ilustrasi penembakan. Foto: Shutterstock
Ilustrasi penembakan. Foto: Shutterstock

Rumah Sakit Mirebalais di Haiti ditembaki sejumlah pria yang tidak dikenal. Serangan itu merusak unit perawatan bayi dan membuat pasien terkejut. Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

dr Reginald Ternier mengatakan para pelaku lebih dulu menduduki parameter rumah sakit sejak tengah malam hingga pukul 05.00 waktu setempat. Rumah sakit itu berjarak 50 kilometer dari ibu kota Port-au-Prince.

“Pagi ini, kami melihat lubang peluru di bagian depan beberapa bangunan di rumah sakit," kata Ternier dikutip dari AFP, Rabu (27/9).

Ia mengatakan unit perawatan intensif untuk bayi baru lahir juga telah rusak dan ditemukan cangkang kaliber besar.

Tidak ada korban jiwa atau luka tembak yang dilaporkan setelah serangan itu, namun Ternier mengatakan serangan itu membuat trauma pasien.

“Pasien, warga, dan staf semuanya mengalami serangan pada tengah malam. Mereka syok,” ujarnya.

“Sulit bagi kami untuk memahami motif di balik serangan semacam itu. Kami menerima pasien dari semua lapisan masyarakat, tanpa memandang peringkat sosial, afiliasi, atau aktivitas mereka. Kami memberikan perawatan medis kepada semua orang,” tambahnya.

Geng-geng bersenjata telah menguasai sebagian besar wilayah di Haiti, negara termiskin di Belahan Barat, menyusul krisis kesehatan masyarakat, politik dan ekonomi yang saling bersinggungan.

Menurut data PBB lebih dari 2.400 orang tewas dalam kekerasan di sana sejak awal tahun ini.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia