Ukraina Tunjuk 3 Wakil Menteri Pertahanan Baru

Sejumlah tentara Ukraina beristirahat di sebuah jalan di wilayah Kherson, Ukraina, Jumat (9/12/2022). Foto: Anna Voitenko/Reuters
Sejumlah tentara Ukraina beristirahat di sebuah jalan di wilayah Kherson, Ukraina, Jumat (9/12/2022). Foto: Anna Voitenko/Reuters

Pemerintah Ukraina menunjuk tiga wakil menteri pertahanan baru pada Rabu (27/9) untuk menggantikan 6 wakil menteri sebelumnya. Penunjukan ini dilakukan setelah Rustem Umerov diangkat sebagai Menteri Pertahanan tiga minggu lalu.

Rustem Umerov mengatakan bahwa prioritasnya termasuk menjadikan kementerian tersebut sebagai lembaga utama untuk mengkoordinasikan pasukan pertahanan Ukraina. Selain itu meningkatkan nilai yang melekat pada masing-masing prajurit, mengembangkan industri militer Ukraina dan memerangi korupsi.

“Memulai kembali kementerian dan penerapan perubahan kualitatif yang pertama-tama akan dirasakan oleh tentara kita,” katanya dikutip dari Reuters, Kamis (28/9).

Wakil menteri baru tersebut antara lain Yuriy Dzhyhyr, Wakil Menteri Keuangan periode 2018-2020; Natalia Kalmykova, jabatan terakhirnya direktur eksekutif Dana Veteran Ukraina; dan Kateryna Chernohorenko, kepala proyek "Army of Drones" Ukraina.

“Prioritas utama bagi anggota tim baru adalah tentara kita, nyawa, kesehatan, dan martabat mereka,” kata Umerov.

“Tugas kami yang paling penting adalah memastikan penghormatan terhadap martabat tentara dalam semua interaksi dengan negara,” pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia