PDIP Yakin Relawan Ganjar Solid Meski Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Rumah Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Selasa (5/9/2023). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Rumah Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Selasa (5/9/2023). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP, Ahmad Basarah, optimistis relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tetap solid meski Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto. Menurutnya, seluruh relawan Ganjar-Mahfud punya idealisme kuat.

"Mereka punya idealisme yang kuat. Oleh karena itu, di [Pilpres] 2014 dan 2019, sebagian organ relawan yang tergabung mendukung Mas Ganjar adalah orang-orang yang punya cita-cita bahwa di tangan Pak Jokowi bangsa dan negara ini akan baik," ucap Basarah di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Karena itu, menurut Basarah, para relawan melihat sosok Ganjar sebagai figur yang punya kompetensi untuk melanjutkan segala hal yang sudah baik. Hingga saat ini, sudah ada 1.400 organ relawan yang terdaftar mendukung Ganjar-Mahfud.

"Dan di struktur tim pemenangan nasional yang dibacakan Mas Arsjad tadi adalah tokoh-tokoh relawan yang dulunya mendukung Pak Jokowi, ada Mas Amran, ada Pak Andi Gani, dan banyak lagi," lanjutnya.

Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara dialog dengan Gen Z di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara dialog dengan Gen Z di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Selain itu, Basarah menuturkan, terpilihnya Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar semakin meyakinkan para relawan. Sebab, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memikirkan integritas, kompetensi, kapabilitas, dan dianggap cakap untuk memimpin bangsa ini.

"Bukan karena pertimbangan pribadi, kelompok, apalagi golongan. Itu yang kemudian membuat antusiasme teman-teman relawan semakin militan. Sehingga kalau bicara ceruk kami yakin betul elektabilitas Mas Ganjar dan Profesor Mahfud MD spektrumnya nasional, meliput segala kelompok masyarakat, etnis, ras, generasi, dan lain sebagainya," kata Wakil Ketua MPR itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menuturkan seluruh relawan memiliki kebebasan memilih calon yang ingin didukung. Dan saat ini banyak yang mendukung Ganjar-Mahfud.

"Kalau bicara tadi masalah yang dari semua yamg ada dari relawan-relawan ini semua itu bebas memilih siapa yang intinya adalah sekarang yang saya katakan tadi semua relawan-relawan, semuanya sudah mulai bergabung ke kita," pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia