ONE Championship: Pangeran MMA Christian Lee Siap Pertahankan Gelar

Christian Lee, juara dunia 2 divisi MMA ONE Championship. Foto: ONE Championship
Christian Lee, juara dunia 2 divisi MMA ONE Championship. Foto: ONE Championship

CEO ONE Championship Chatri Sityodtong membeberkan jika Christian Lee akan tampil pada Februari 2024 dalam sebuah laga kejuaraan dunia. Juara Dunia MMA dua divisi ini menepi dari pertandingan sejak kepergian sang adik, Victoria Lee, pada akhir tahun lalu.

Christian Lee adalah pemegang sabuk juara divisi welterweight dan lightweight. Masih berusia 25 tahun, ia sudah dianggap sebagai salah satu petarung terbaik dalam MMA.

Kabar kembalinya Christian Lee disampaikan Chatri Sityodtong dalam sebuah wawancara dengan South China Morning Post (SCMP). Menurut sang CEO ONE Championship, Christian Lee akan berlaga demi mempertahankan salah satu gelarnya.

Keputusan yang dibuat atlet berjuluk "The Warrior" ini sedikit berbeda dengan kakaknya, Angela Lee, yang memutuskan untuk melepaskan sabuk ONE Women's Atomweight MMA miliknya pada akhir September lalu.

Angela Lee memutuskan untuk pensiun dari kompetisi demi fokus membangun Fight Story, sebuah lembaga nirlaba yang bergerak dalam bidang kesadaran kesehatan mental

"Saya bicara pada Christian beberapa minggu lalu untuk menanyakan kabarnya dan ia memberi saya lampu hijau," ungkap Chatri Sityodtong pada SCMP.

"Dia bilang; 'saya siap, Chatri. Beritahu saya tanggalnya.' Tim dan saya pun langsung membicarakannya. Christian akan kembali pada bulan Februari," lanjutnya.

BACA JUGA

Sebelumnya, ONE Championship telah memberi bocoran perihal ajang ONE Fight Night 18 pada Januari 2024 mendatang yang dipuncaki dengan laga Kejuaraan Dunia ONE Featherweight Kickboxing antara Superlek dan Elias Mahmoudi.

Berdasarkan informasi yang tersedia di website ONE, Februari akan menjadi momen perhelatan ONE Fight Night 19 yang bertempat di Singapore Indoor Stadium. Setelahnya nama Qatar sempat disebut sebagai venue dari event ONE 166 pada bulan Maret.

Meski bisa dipastikan bahwa Christian Lee akan mempertahankan salah satu gelarnya, berlum diungkap lebih detail perihal sabuk kelas berat mana yang akan ia pertahankan. Nama lawan yang akan ia hadapi pun belum terungkap.

"Dia akan menjalani laga pertahanan sabuk, dan ajang itu akan sangat menarik. Sejauh ini kami telah mengerucutkan tiga nama yang akan jadi lawannya untuk sabuk emas, tapi kami akan memilih satu yang terbaik untuk jadi lawannya," jelas sang pendiri ONE.

Lebih lanjut, Chatri Sityodtong juga memuji Christian Lee sebagai atlet kelas ringan terbaik di muka bumi saat ini. Hal itu menambah spekulasi bahwa ia akan mempertahankan sabuk kelas ringan miliknya.

"Saya tak sabar melihat aksinya kembali. Saya percaya kalau Christian merupakan atlet kelas ringan terbaik di muka bumi. Kemampuannya sangat luar biasa, dan ia memulai kariernya di ONE Championship saat umur 17 tahun. Jadi ia masih sangat muda dan terus berkembang," lanjutnya.

Saat menepi dari MMA, Christian Lee dianugerahi seorang anak laki-laki bernama Tommy. Sebelumnya, ia memiliki anak perempuan bernama Alia. Ia pun diketahui telah kembali berlatih pasca sasana ayahnya, Ken Lee, kembali dibuka pasca tutup sejak kepergian Victoria.

"Christian sangat bersemangat, dan ia telah berlatih beberapa bulan ini. Katanya dia tengah berada pada kondisi terbaiknya," pungkas Chatri.

Download ONE Super App untuk menyaksikan laga seni bela diri terbaik ONE Championship!

ONE Friday Fights 46 dipuncaki oleh laga perebutan sabuk emas ONE Featherweight Muay Thai antara Tawanchai PK Saenchai melawan Superbon Singha Mawynn.

Di laga pendukung utama, Anissa Meksen siap beradu dengan Phetjeeja untuk sabuk interim ONE Women's Atomweight Kickboxing.

Selain itu, Joseph Lasiri akan melakoni laga pertahanan sabuk emas ONE Strawweight Muay Thai melawan Prajanchai PK Saenchai.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia