Timnas AMIN Gagas Pinternet, Percepat Jaringan Internet hingga 100 Mbps

Co-captain Timnas Anies-Muhaimin Leontinus Alpha Edison berkomentar soal AMIN bisa dapat nomor 1. Foto: Thomas Bosco/kumparan
Co-captain Timnas Anies-Muhaimin Leontinus Alpha Edison berkomentar soal AMIN bisa dapat nomor 1. Foto: Thomas Bosco/kumparan

Co-Captain Timnas AMIN, Leontinus Alpha Edison, mengungkapkan bahwa program Pinternet jadi salah satu gagasan Timnas AMIN untuk mempercepat jaringan internet di Indonesia.

Ia menyebutkan saat ini jaringan internet di Indonesia masih belum merata, sehingga ia ingin mendorong anak muda bisa lebih produktif dengan gagasan Pinternet tersebut.

"Pinternet itu kita tahu bahwa akses internet kita belum merata, terutama anak-anak muda. Kita mau mendorong anak-anak muda dan mahasiswa agar internet merata, sehingga mereka bisa lebih produktif," ujar Leon sapaan akrabnya saat mendampingi Anies di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

Menurut Leon, ada tiga hal yang menjadi penting soal internet di Indonesia yakni kuota, percepatan jaringan, serta pemerataan jaringan.

"Ada 3 hal yang kita lihat sangat penting yaitu kuota, kuotanya sekarang sekurang-kurangnya 30 GB tapi jangan diletakkan di bawah kecepatan internetnya," jelas Leon.

"Jadi kita mau memberikan sampai supaya rata-rata kecepatan internet bisa menyentuh 100 Mbps," sambung co-founder Tokopedia itu.

Selanjutnya yakni pembangunan pemerataan terkait jaringan internet.

"Kita tidak hanya mau mendorong pembangunan pemerataan, tapi kita harus melihat juga manajemen spektrum frekuensi itu sangat penting," tuturnya.

Menurutnya, spektrum frekuensi dinilai penting dan sangat mempengaruhi infrastruktur, agar dapat masuk ke teknologi 4G dan 5G.

Ia juga berharap ke depan dapat mengcover 100 persen jaringan internet ke puskesmas dan desa-desa.

"Kemudian kita berharap 100 persen puskesmas dan desa-desa itu bisa tercover oleh internet," pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia