Kecelakaan Perahu Penumpang di Minut, 1 Orang Meninggal

Penumpang kapal yang tenggelam di perairan antara Naen dan Siladen di Minahasa Utara, saat dievakuasi oleh warga. (foto: istimewa)
Penumpang kapal yang tenggelam di perairan antara Naen dan Siladen di Minahasa Utara, saat dievakuasi oleh warga. (foto: istimewa)

MINUT - Kecelakaan perahu terjadi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tepatnya di perairan antara Pulau Nain dan Pulau Siladen, Sabtu (27/1) hari ini.

Dalam kecelakaan ini, ada seorang penumpang dinyatakan meninggal dunia. Sementara para penumpang berhasil dievakuasi oleh warga dan langsung dibawa ke daratan.

Informasi dirangkum, perahu yang diberi nama Kenji dengan muatan 20 orang yang dikemudikan Ancis Mandey, mengalami kebocoran perahu di tengah perjalanan dari pulau Naen ke Kota Manado.

Warga di Pulau Siladen yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pertolongan cepat. Menggunakan perahu dari salah satu resort, warga bersama pihak kepolisian dan TNI langsung melakukan evakuasi para korban.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas, Ipda Agus Haryono, mengatakan pihaknya bersama dengan warga dan juga pihak TNI bekerja sama untuk menolong para korban dari perahu yang tenggelam itu.

Belum disebutkan penyebab dari kebocoran perahu yang kesehariannya mengangkut penumpang dengan jalur Pulau Naen dan Kota Manado.

“Pencarian berlangsung intensif, di mana TNI, Polri, serta masyarakat bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Pulau Bunaken untuk menemukan korban dan memberikan bantuan secepat mungkin,” ujar Agus.

manadobacirita

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia