Pendapat terhadap Remaja Kristen yang Tidak Menghargai Ibunya

Ilustrasi Bagaimana pendapat kamu terhadap remaja kristen yang tidak menghargai ibunya?. Sumber: pexels/Kampus Production
Ilustrasi Bagaimana pendapat kamu terhadap remaja kristen yang tidak menghargai ibunya?. Sumber: pexels/Kampus Production

Orangtua, khususnya ibu yang sudah melahirkan anaknya adalah sosok yang harus dihormati. Sayangnya, ada anak yang tidak hormat pada ibu. Bagaimana pendapat kamu terhadap remaja Kristen yang tidak menghargai ibunya?

Dalam agama Kristen, anak diharuskan patuh dan taat kepada orangtuanya. Anak juga harus menghormati kedua orangtua karena mereka adalah wakil Allah di bumi.

Bagaimana Pendapat Kamu Terhadap Remaja Kristen yang Tidak Menghargai Ibunya?

Ilustrasi Bagaimana pendapat kamu terhadap remaja kristen yang tidak menghargai ibunya?. Sumber: pexels/Pixabay
Ilustrasi Bagaimana pendapat kamu terhadap remaja kristen yang tidak menghargai ibunya?. Sumber: pexels/Pixabay

Pertanyaan bagaimana pendapat kamu terhadap remaja Kristen yang tidak menghargai ibunya muncul pada pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 11. Pertanyaan ini muncul pada materi tentang "Keluarga Kristen Menjadi Berkat Bagi Lingkungan".

Apabila ada remaja Kristen yang bersikap tidak menghargai ibunya, tentu saja itu bukan perbuatan yang baik. Sikap tersebut tidak sejalan dengan nilai-nilai kekristenan dan apa yang diajarkan dalam kitab suci.

Di Alkitab, ada banyak ayat yang mengajarkan supaya anak menghormati orang tua mereka. Salah satunya terdapat dalam Keluaran 20:12 yang berbunyi "Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."

Ayat ini merupakan bunyi perintah ke-5 dalam 10 perintah Allah. Keberadaan perintah ini tentu menjadi bukti bahwa menghormati dan menghargai orang tua adalah sebuah kewajiban.

Selain ayat tersebut, masih ada ayat-ayat lainnya baik yang terdapat di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru

  • Efesus 6: 1-3

    Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

  • Amsal 1: 8

    Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

  • Matius 15: 4

  • Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.

Baca juga: Penjelasan dan Cara Menanamkan Nilai-Nilai Kristiani dalam Kehidupan Remaja

Seorang anak sudah seharusnya menghormati ibu mereka. Walau terkadang ibu tidak sempurna dan berbuat kesalahan, anak tetap harus menghormatinya dan patuh pada ibu.

Janganlah menjadi anak yang kurang ajar, durhaka, dan tidak berbakti pada orang tua. Demikianlah jawaban untuk pertanyaan bagaimana pendapat kamu terhadap remaja Kristen yang tidak menghargai ibunya. (SASH)

Comments

Popular posts from this blog

Kabar Terbaru KRI Nanggala

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Sapi Limosin Bernama Posh Spice Ini Laku Rp 5,1 M: Termahal se-Dunia