Anies Akan Komunikasi ke Pimpinan Parpol soal Pilgub Jakarta, Termasuk Prabowo

Anies Baswedan saat diwawancarai wartawan di Pekan Raya Jakarta 2024, Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/6/2024). Foto: Fadlan Nuril Fahmi/kumparan
Anies Baswedan saat diwawancarai wartawan di Pekan Raya Jakarta 2024, Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/6/2024). Foto: Fadlan Nuril Fahmi/kumparan

Anies Baswedan akan berkomunikasi dengan pimpinan partai politik (parpol) terkait dengan Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, komunikasi ini merupakan keniscayaan. Termasuk dengan Prabowo Subianto selaku Ketum Gerindra.

Hal ini disampaikan Anies pada perayaan HUT ke-497 Jakarta di acara Pekan Raya Jakarta, Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/6) malam.

"Iya jadi kami tentu membangun komunikasi dengan semua, dan InsyaAllah saya bersama PKB. Jadi itu adalah sebuah keniscayaan, karena ini adalah sebuah proses di mana parpol saat ini sedang mempertimbangkan, menakar," ujar Anies.

"Dan kami saat ini mendapatkan amanat dari PKB, tentu akan berkomunikasi, berdiskusi dengan pimpinan-pimpinan partai lain. Termasuk dengan Pak Prabowo," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies tak merinci komunikasi apa yang akan dibahas dengan Prabowo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, partainya terbuka bila Anies Baswedan ingin bertemu dengan Prabowo Subianto— Ketum Gerindra sekaligus presiden terpilih.

“Memulai komunikasi itu nggak yang salah, ya. Nggak yang nggak baik, bagus. Semakin banyak pertemuan-pertemuan antar-tokoh menurut saya semakin baik,” kata Habiburokhman saat ditemui di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (20/6).

Habiburokhman mengatakan, Prabowo tidak memiliki sentimen apa pun kepada Anies meskipun mereka pernah bersaing di Pilpres 2024.

“Kan, teman-teman semua tahu semua yang namanya Pak Prabowo itu enggak pernah baper dengan pihak-pihak yang pernah berseteru beliau tetap menjalin komunikasi dengan baik,” kata Habiburokhman.

Comments

Popular posts from this blog

Buah yang Bagus untuk MPASI Bayi 6 Bulan

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Kabar Terbaru KRI Nanggala