KPU Minahasa Tenggara Terus Mematangkan Persiapan Pilkada

Jajaran KPU Kabupaten Minahasa Tenggara mengikuti Rakor dan Bimtek peningkatan kapasitas protokoler di Manado.
Jajaran KPU Kabupaten Minahasa Tenggara mengikuti Rakor dan Bimtek peningkatan kapasitas protokoler di Manado.

MANADO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mematangkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua KPU Kabupaten Mitra, Otnie Tamod, mengatakan jika persiapan Pilkada tak hanya dilakukan oleh komisioner dan badan ad hoc, tetapi juga pihak Sekretariat yang terus membantu kerja-kerja dalam pelaksanaan pemilihan.

"Tentunya semua jajaran KPU termasuk sekretariat terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini," ujar Otnie.

Sementara itu, seluruh jajaran KPU Mitra mengikuti Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas protokoler pada KPU tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang digelar KPU Provinsi Sulut di Kota Manado.

Otnie mengatakan jika keikutsertaannya dalam kegiatan itu menjadi komitmen KPU di seluruh tingkatan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Ini bukti keseriusan dan komitmen KPU untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada nanti,” ujar Otnie.

Sementara, Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan, menjelaskan tujuan pelaksanaan Rakor dan Bimtek Protokoler itu untuk lebih meningkatkan serta menyeragamkan sistem keprotokolan di semua satuan kerja (satker) KPU di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.

Menurutnya, hasil evaluasi KPU Sulut dalam hal kegiatan, baik itu hanya internal (KPU) maupun melibatkan pihak eksternal, terkait pengelolaan keprotokolan masih perlu diperbaiki dan lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu, ini adalah upaya menyeragamkan di semua KPU di 15 Kabupaten/Kota terkait aturan maupun pelaporan," kata Kenly.

Dia menambahkan saat ini sudah masuk tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, sehingga dia meminta seluruh Satker dapat kian memantapkan kesiapannya.

swingly m

Comments

Popular posts from this blog

Buah yang Bagus untuk MPASI Bayi 6 Bulan

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Kabar Terbaru KRI Nanggala