6 Partai Deklarasi Dukung Bos PSIS Semarang Maju Pilwalkot

Bos klub sepakbola PSIS Semarang sekaligus Partai Demokrat A.S. Sukawijaya (tengah) berfoto bersama petinggi Partai Koalisi Semarang Maju dalam acara deklarasi dukungan Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan
Bos klub sepakbola PSIS Semarang sekaligus Partai Demokrat A.S. Sukawijaya (tengah) berfoto bersama petinggi Partai Koalisi Semarang Maju dalam acara deklarasi dukungan Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan

CEO klub bola PSIS Semarang A.S Sukawijaya alias Yoyok Sukawi diusung enam partai untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Semarang dalam Pilkada 2024. Keenam partai itu tergabung dalam Koalisi Semarang Maju.

Enam partai tersebut yakni: Demokrat, PKB, PAN, Nasdem, PPP dan PKS.

"Alhamdulillah hari ini telah terkumpul Koalisi Semarang Maju, jumlah kursinya total 20. Kita masih menunggu sahabat-sahabat kita yang belum bergabung di luar sana masih ada 4 partai," ujar Yoyok di acara deklarasi Wali Kota Semarang 2024-2029 di Hotel Santika Semarang, Sabtu (27/7).

Ia mengatakan, koalisi ini mirip gabungan dari koalisi yang pernah mengusung ayah kandungnya, Sukawi Sutarip dalam Pilwakot Semarang tahun 2000 - 2010.

"Ini tadi sempat disampaikan juga bawa koalisi ini adalah koalisi reborn ya pada saat pada saat bertiga dulu ya ada PKB, PKS, PAN sekarang ditambah Nasdem dan Demokrat. Mudah-mudahan semangat ini bisa melahirkan kembali semangat yang lalu itu pada saat itu bapak bisa menang hampir 80 persen," sebut dia.

Terkait calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya nanti, Yoyok mengaku menyerahkan kepada koalisi. Koalisinya lah yang merumuskan siapa pendampingnya nanti.

"Koalisi ini bertugas untuk di samping untuk merumuskan pemenangan, juga siapa calon wakil walikotanya. Saya siap bekerja dengan siapa pun," jelas Yoyok.

Meski sudah resmi diusung oleh enam partai, Yoyok masih berharap partai lainnya dapat bergabung dalam koalisi ini. Dia mengaku terus membangun komunikasi dengan partai lain di luar koalisi tersebut.

"Saya masih berharap teman-teman yang ada di luar segera bergabung. Saya sudah komunikasi dengan semua partai baik yang di dalam koalisi maupun yang belum bergabung. Dengan Gerindra, Golkar, PSI dengan PDIP sekalipun kita komunikasi baik," imbuh politisi Demokrat itu.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono, menyebut deklarasi ini dilakukan setelah ada keputusan dari DPP pusat. PKS memutuskan mendukung Yoyok karena ia politisi muda yang cakap.

"Mas Yoyok masih muda, memiliki potensi mengembangkan Kota Semarang. Mas Yoyok juga terbiasa mengelola PSIS, dan dalam lembaga survei mas Yoyok memang menempati peringkat pertama setelah incumbent. Kita yakin mas Yoyok menang," kata Suharsono.

Comments

Popular posts from this blog

Buah yang Bagus untuk MPASI Bayi 6 Bulan

5 Berita Populer: Aisyah Aqilah Rindu Jeff Smith, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Kabar Terbaru KRI Nanggala